Apa kata Mahasiswa tentang Mata Kuliah Sejarah Pendidikan?


Apa kata Mahasiswa tentang Mata Kuliah Sejarah Pendidikan?

A: Menurut saya, mata kuliah Sejarah Pendidikan sangat penting dalam jurusan PAI. Sejarah Pendidikan menjelaskan atau menceritakan bagaimana awal pendidikan pada masa lampau. Dari sejarah kita dapat belajar banyak tentang pendidikan dan juga sebagai bekal untuk mengembangkan ilmu mendidik saat menjadi guru kelak, menciptakan generasi penerus bangsa Indonesia, meneladani sikap para tokoh sejarah dll.

B: Penting bagi saya karena dapat mengenal sejarah pendidikan di indonesia dari awal mulanya
sangatlah penting karena dengan adanya sejarah pendidikan kita akan mengetahui perkembangan peradaban² dari masa ke masa dan bagaimana jatuh bangunnya serta masa² berjayanya suatu peradaban.
 
C: menurut saya sangat penting, sebab pada dasarnya pendidikan merupakan suatu upaya untuk memberikan pengetahuan, wawasan, keterampilan, dan keashlian kepada individu untuk mengembangkan bakat serta kepribadian kita. dan di mata kuliah ini memberikan pemahaman mengenai pertumbuhan dan perkembangan pendidikan serta lembaga-lembaga pendidikan, mengetahui sejauh mana kemajuan telah tercapai, serta menggali dan meninjau kembali faktor-faktor pendorong dan penghambat kemajuan pendidikan di masa lampau untuk kemudian di terapkan di masa sekarang.

D: Mata kuliah sejarah pendidikan sangat penting di jurusan PAI. Dengan mengetahui dan memahami sejarah pendidikan, kita dapat mendalami dan mengembangkan pembelajaran dengan lebih tau dan bertahap. Dan juga kita dapat menyesuaikan sistem pendidikan atau kurikulum dari zaman ke zaman dengan melihat sejarah pendidikan.

E: Sangat penting, mendukung pada jurusan dikarenakan pada jurusan PAI yang nantinya akan menjadi seorang pendidik dan yang akan mencetak generasi muda berpengetahuan, agar mengetahui sejarah dari pendidikan.

F: Sangatlah penting, karena dengan adanya sejarah pendidikan, kita akan lebih mengetahui tentang perkembangan sejarah peradaban serta budayanya dari masa ke masa mengenai proses jatuh bangun dan berjayanya suatu peradaban.

G: Sangat penting, karena mengetahui sejarah pendidikan itu untuk mengetahui seluk beluk pendidikan yang ada di indonesia sendiri karena mengajar tanpa menetahui sejarah sama saja belajar tanpa dasar, selain itu pentingnya menengok sejarah pendidikan adalah agar kita tahu strategi-strategi apa yang pas kita terapkan dari pengalaman dulu untuk diterapkan dalam pembelajaran di era sekarang, khususnya PAI kita tahu bahwa sejarah itu menyangkut hal umum dari sejarah pendidikan agama dan umum pada kgususnya, serta perkembangan-perkembanganya, jadi kita sebagai jurusan PAI sangat penting mengetahui atau belajar khususnya tentang sejarah agama dan umum yang lainya.
Penting dikarenakan itu sebagai bekal dan bisa belajar dari sejarah para pemimpin mislanya mendasarkan kebijakan dalam masa lampau .dan bisa meniru hal yang positif dan membenahi hal negatif.

H: Sangat penting, karena sebagai pendidik harus mengetahui bagaimana pendidikan ini bisa ada dan untuk mengetahui bagaimana perkembangan pendidikan dari zaman ke zaman.

I: sangat penting sesuai dengan jurusan kuliah yang saya ambil, sebagai calon pendidik sudah menjadi kewajiban saya untuk mengetahui bagaimana proses perkembangan pendidikan di Indonesia bagaimana perubahan kurikulum pendidikan di Indonesia.

J: sangat penting sesuai dengan jurusan yang saya ambil, sebagai calon pendidik sudah menjadi kewajiban saya untuk mengetahui bagaimana proses perkembangan pendidikan di Indonesia, dan bagaimana perubahan kurikulum pendidikan di Indonesia.

K: Mata kuliah sejarah pendidikan di Jurusan PAI sangatpenting, karena matkul sejarah pendidikan ini bisa dijadikan sebagai pembelajaran matkul Pendidikan agama Islam. di Jurusan PAI ini nantinya akan diberikan ilmu-ilmu salah satunya adalah ilmu tentang pendidikan. Salah satu ilmu tentang pendidikan adalah Matkul Sejarah Pendidikan karena dari sejarah kita dapat belajar kesalahan dari masalalu agar tidak terulang kembali tanpa belajar sejarah kita tidak akan tahu kesalahan apa saja yang terjadi di masalalu,tidak hanya kesalah saja kita juga dapat mengambil sisi positif dari masalalu tersebut.

L: Sangat penting karena mengajarkan pengalaman dan kebijakan terhadap umat manusia. Kita dapat mengetahui kunci keberhasilan pendahulu kita.

M: Menurut saya Penting sekali, karena di jurusan PAI akan mencetak para pendidik yg dapat menghasilkan suatu rancangan belajar,metode belajar yang lebih baik lagi. Dan mata kuliah sejarah pendidikan ini sangat berpengaruh untuk memberi wawasan dan keterbukaan Historis pendidikan bagi para calon pendidik.

N: Menurut saya sangat penting karena dari sejarah kita dapat mengambil nilai-nilai positif tentang adanya peradaban.

O: Sangat penting, karena dengan kita mengetahui sejarah pendidikan, kita mengetahui seberapa berkembangnya pendidikan di Indonesia. Sebab itu, kita tetap bisa mengevaluasi dari pendidikan sebelumnya. Dengan sejarah kita mengetahui, dengan sejarah kita paham, dengan sejarah kita belajar.
Menurut saya sangat penting karena kita jadi tahu asal mulanya pendidikan di indonesia.

P: Sejarah Pendidikan merupakan mata kuliah yang membahas tentang bagaimana dasar, fungsi, tujuan pendidikan, jenis, jenjang peserta didik serta kurikulum telah dikembangkan dari waktu ke waktu. Peranan dari mata kuliah ini sangatlah penting bagi mahasiswa, karena dengan mempelajarinya akan menambah wawasan lebih terhadap sejarah pendidikan itu sendiri. Bagi mahasiswa jurusan PAI sendiri, menurut saya Sejarah Pendidikan harus dimasukkan dalam daftar bacaan pertama oleh para mahasiswa/i. Terlebih lagi mahasiswa jurusan PAI harus mengetahui Sejarah Pendidikan Islam yang dimana di dalamnya membahas tentang bagaimana sistem pendidikan yang telah diterapkan pada zaman klasik hingga modern, dan mungkin itu bisa menjadi tolak ukur kita dalam menghadapi pendidikan di masa milenial ini. Melalui sejarah pendidikan juga kita bisa mengambil pelajaran dari berbagai keberhasilan dan kegagalan di masa lalu karena peradaban islam pada masa nabi Muhammad adalah peradaban yang paling sempurna sehingga dapat kita jadikan pelajaran di masa sekarang.

Q: Sengat penting, sejarah pendidikan di jurusan PAI, karena dari sejarah kota bisa tahu bagaimana jalannya sejarah pendidikan berkembang dari dulu sampai sekarang. Agar para calon pendidik nanti bisa mengetahui sistem pendidikan dan membuat pendidikan itu lebih baik lagi.
Sangat penting

R: Dimanapun mata kuliah sejarah Pendidikan itu memanglah sangat penting sekali untuk dikaji, karena ini menyangkut tentang Pendidikan. Jika kita hidup tanpa adanya Pendidikan, maka kita tidak akan mengenal ilmu pengetahuan. Sejarah memang tidak ada yang baru, tapi dengan manfaat belajar sejarah, kita dapat selalu berusaha untuk memperbarui diri dan kepribadian kita agar menjadi lebih baik di masa-masa yang akan datang.
logoblog
Previous
« Prev Post