Apa kata Mahasiswa Soal kelemahan Pendidikan di Indonesia?



Apa kata Mahasiswa Soal kelemahan Pendidikan di Indonesia?

A: Untuk saat ini pendidikan di indonesi yang belum maksimal adalah belum meratanya jaringan internet sampai ke pelosok yang sulitnya juga untuk mrndapatkan sinyal di daerah terpencil. Akibatnya tidak aktif dalam mengikuti pembelajaran.

B: Menurut saya kelemahanya adalah untuk pembelajaran daring atau dengan belajar online belum sepenunya di laksanakan dengan optimal karena masih banyak di daerah terpencil atau pelosok masih susahnya untuk mendapatkan sinyal  

C. Kurangnya fasilitas pendidikan, kurangnya tenaga pengejar karena setiap tahunnya anak makin bertambah, pendidikan masih berpatokan pada RPP yang membuat terbatas dan memberikan beban kepada siswa apabila tidak terpenuhi, terbatas akses untuk pendidikan dari teknologi hingga ke transportasi. Hilangnya pembelajaran TIK karena di era milineal anak anak harus tau IT. pendidikan diindonesia selalu tertuju pada materi atau formal saja tidak untuk lebih ke praktek atau terjun langsung. 

 D:  bantuan pendidikan yang tidak merata sehingga masih banyak sebagian orang yang masih tertinggal dan tidak berpendidikan. 2. fasilitas pendidikan yang tidak memadai seperti jaringan internet yang menjadi salah penghambat komunikasi ketika ada kelas online. 3. gaji guru honorer yang rendah sehingga menjadi faktor para calon guru tak jadi melanjutkan profesinya sebagai guru. 4. penyaluran dana bantuan kepada orang yang tidak tepat, yang mampu dapat yang tidak mampu malah tidak dapat sehingga yang tidak mampu malah tidak bisa melanjutkan pendidikan. dsb.

E: Pendidikan di Indonesia sudah cukup baik, namun dalam menerapkan kurikulum sering sekali dilakukan dengan jangka waktu yg tidak lama, jadi untuk mengevaluasi kurikulum sebelumnya menuju kurikulum yg baru kurang baik

F: Kelemahan-kelemahan pendidikan di Indonesia cukup banyak. Dari seorang pendidik yang kurang profesional atau berkualitas, biaya pendidikan yang mahal, dan kurang bisanya menyesuaikan pembelajaran dengan perkembangan iptek. Dan akhirnya permasalahan tersebut memicu peserta didik yang kurang fokus dan giat belajar.

G: Rendahnya penggunaan teknologi sebagai penunjang pembelajaran. 2) Penggunaan metode pembelajaran yang bersifat konvesional 3) Fasilitas yang dikontribusikan dalam pendidikan masih kurang memadai. 4) Pengetahuan umum lebih diutamakan dibanding attitude/sikap 5) Kualitas pendidik yang masih kurang dalam pendidikan 

H: tidak meratanya tenaga pendidik di Indonesia. 2. Sarana pendidikan yang tidak merata, 3. Penyelewengan dana pendidikan yang masih sering terjadi, 4. Kurikulum pendidikan yang masih bersifat teoritis.

I: Kelemahan-kelemahan Pendidikan di Indonesia, antara lain: • kurangnya pendidik (guru) • kurangnya sarana dan prasarana • tidak ada biaya (faktor ekonomi) • kesenjangan sosial • masih banyak lulusan yang tidak memiliki keterampilan 

J: Kelemahan-kelemahan Pendidikan di Indonesia, antara lain: • kurangnya pendidik (guru) • kurangnya sarana dan prasarana • tidak ada biaya (faktor ekonomi) • kesenjangan sosial • masih banyak lulusan yang tidak memiliki keterampilan 

K: 1. Tidak meratanya tenaga pendidik di indonesia. ... 2. Sarana pendidikan yang belum dan bahkan tidak merata. 3. Penyelewengan dana pendidikan yang masih terjadi. 4. Kurikulum pendidikan yang banyak bersifat teoritis.

L: tidak meratanya tenaga pendidik di Indonesia, sarana dan prasarana pendidikan yang tidak merata, penyalah gunaan dana pendidikan , kurikulum yang masih berifat teoritis dan monoton

M: Pendidikan di Indonesia masih banyak terdapat kelemahan-kelemahan di dalamnya baik dari pendidiknya, metode pembelajarannya, media pembelajaran yang digunakan, kurangnya motivasi yang guru berikan kepada siswanya untuk dapat mengikuti secara aktif proses pembelajaran dan juga lemahnya potensi guru. jika hal ini dibiarkan terus-menerus maka akan mengakibatkan banyak siswa yang mengobrol, membuat gaduh, dan tidur di kelas saat pelajaran berlangsung. Bahkan, banyak siswa yang meninggalkan kelas pada saat pelajaran tertentu karena siswa tidak suka terhadap cara mengajar dan sikap guru. 

N: tidak meratanya tenaga pendidik di Indonesia, sarana dan prasarana pendidikan yang tidak merata, penyalah gunaan dana pendidikan, kuriukulum yang masih bersifat teoritis dan monoton

O: Tidak meratanya tenaga pendidik di indonesia. sarana pendidikan yang tidak merata.penyelewengan dana pendidikan yang masih terjadi.kurikulum pendidikan yang banyak bersifat teoritis dan fasilitas yang kurang memadai.

P: Sekarang ini banyak pendidik yang hanya sekedar memberi tugas kepada peserta didik tanpa menyampaikan materi terlebih dahulu, sehingga peserta didik merasa kesulitan dengan beban yang ditanggungnya.

Q: Kelemahan pendidikan di indonesia •pembelajaran hanya di buku paket. •Kurangnya sarana belajar. •Aturan yang mengikat. •Guru tak menanamkan diskusi dua arah. •Budaya menyontek.

R: Kelemahan kelemahan pendidikan di Indonesia menurut saya sarana dan prasarana di daerah terpecil yang masih kurang memadai, penyebaran pendidik yang belum merata, ketidak tepat sasaran pemerintah dalam pemberian beasiswa kepada peserta didik, semua sekolah harus satu sistem dalam proses pendidikan padahal setiap sekolah masalah yang berbeda beda dan belum tentu bisa mengikutinya, pendidikan berhasil jika memiliki nilai yang bagus sehingga budaya mencontek tidak bisa dihindarkan. 

     

            
logoblog
Previous
« Prev Post